• Jam Buka Toko: Jam 08.00 s/d 20.00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: 081380229119 / 085715392273
  • SMS/WA: 081380229119
  • cs@edyus.com
Terpopuler:

TEH HIJAU dan PAYUDARA

08 September 2016 - Kategori Blog
teh-hijau-berat-120-gram-Harga-Rp.26500
Mungkin sebagian besar wanita telah mendengar khasiat Teh Hijau/Green Tea untuk kesehatan payudaranya. Namun, barangkali sebagian masih meragukan kebenarannya. Kini keraguan tersebut telah terjawab. Senyawa yang terkandung dalam Teh Hijau/Green Tea memang dapat melindungi payudara dari serangan kanker. Hal itu terungkap dari studi awal yang dilakukan oleh beberapa peneliti Amerika Serikat. Tentu saja, temuan ini makin memperkuat dugaan bahwa Teh sangat bermanfaat bagi kesehatan payudara wanita. Soalnya, berdasarkan pengamatan sejauh ini di negara-negara yang rajin mengkonsumsi Teh Hijau/Green Tea setiap hari, tingkat kanker payudara wanitanya sangat rendah. Bagi mereka, Teh dianggap sebagai salah satu Minuman sehat.
Selain itu, peneliti utamanya, Dr. Gail Sonenshein, bahkan mengatakan bahwa Teh sama sekali tidak mempunyai efek samping yang merugikan. Karena itu, orang tidak perlu takut mengkonsumsi 3 (tiga) hingga 5 (lima) cangkir Teh per hari. Tidak ada masalah apabila orang rajin minum Teh Hijau/Green Tea sebagai langkah pencegahan.
Dosen biokimia dari Fakultas Kedokteran Universitas Boston ini menambahkan, Teh Hijau/Green Tea terutama dapat mencegah kanker payudara yang diakibatkan oleh faktor lingkungan. Namun, ia menganjurkan agar pasien yang sedang menjalani radiasi atau kemoterapi kanker payudara perlu konsultasi dengan dokter sebelum ia mencoba minum banyak Teh Hijau/Green Tea.
Menurut studi yang dipublikasikan dalam Journal of Cellular Biochemistry edisi Juli 2001 tersebut, kandungan senyawa polifenol yang sangat banyak dalam Teh tersebut berperan sebagai pelindung terhadap kanker. Polifenol tergolong dalam antioksidan yang sangat ampuh. Senyawa ini akan menetralkan radikal bebas yang menjadi penyebab kanker tersebut.
Radikal bebas sendiri terbentuk secara alami dalam tubuh. Molekul ini dapat merusak sel-sel manusia. Orang menduga bahwa molekul inilah salah satu penyebab kanker, termasuk berbagai jenis penyakit lain seperti penyakit jantung dan penuaan.
Menurut studi tersebut, daun Teh Hijau/Green Tea yang telah dikeringkan terdiri dari 40% polifenol. Selain dapat memerangi kanker payudara, zat ini juga diyakini dapat menurunkan risiko kanker lambung, paru-paru, usus besar, dubur, hati, dan pankreas.
-TEH untuk KECANTIKAN:
Menghambat flek hitam di wajah, Menjadikan kulit bersih dan berseri, Menghilangkan bau badan dan bau mulut, Menjaga kelangsingan tubuh, Menghambat penuaan dini atau awet muda.
-TEH untuk KESEHATAN:
Menjaga kesehatan jantung dan pembuluh dara, Mengurangi resiko kanker, Menangkal diabetes melitus, Menghentikan diare, Menangkal radikal bebas, Memiliki efek diuretik, Menjaga kesehatan mulut dan gigi, Menghambat osteoporosis, Memperkuat daya tahan tubuh.
CARA PENYAJIAN TEH dan KONSUMSI TEH YANG BAIK:
– Cara Penyajian Teh :
Didihkan air sesuai kebutuhan, diamkan selama kurang lebih 3 s/d 5 menit atau sekitar 80 Celcius, masukan Teh kedalam wadah (Poci atau Cangkir) sekitar 1-2 sendok teh (3-5 gram daun teh atau setara dengan 125-500grm polifenol), kemudian tuangkan air panas tadi kedalam wadah (Poci atau Cangkir) tutup wadah tersebut biarkan 3 menit, Jika Perlu tambahkan bahan lain seperti Gula, Susu, atau Madu. Teh siap dinikmati.
– Konsumsi Teh Yang Baik:
Dosis Polifenol untuk orang dewasa antara 125-500mg polifenol atau sekitar 3-5gram teh kering. dan Konsumsi antara 4-5 Cangkir Teh sehari.
Sedangkan Dosis Polifenol untuk anak-anak 80-100mg Polifenol atau sekitar 1-2gram teh kering. dan konsumsi antara 1-2 Cangkir Teh Sehari.

, , , , , ,

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *